Antusias Warga Peringati 17 Agustus di RT 03 RW 03 Kelurahan Gurun Laweh

Warga RT 03 RW 03 kelurahan Gurun Laweh nan XX Kecamatan Lubuk Begalung

KBRN, Padang :Warga RT 03 RW 03 Kelurahan Gurun Laweh, kecamatan Lubuk Begalung, antusias mengikuti upacara peringatan kemerdekaan RI ke - 77 di lapangan Volly setempat.

Upacara yang semula dilksanakan untuk anak sekolah di lingkungan tersebut, mendadak berubah menjadi upacara bapak- bapak dan Ibu - Ibu setempat.

Kepada RRI, ketua RT 03, Eva Herawati Damanik mengungkapkan,  upacara pagi   hanya memakan waktu latihan beberapa jam saja. Eva mengatakan, antusias warganya mengikuti upacara tersebut terlihat dengan seragam yang digunakan, yaitu perpaduan jilbab merah, atasan merah dengan padanan rok atau celana berwarna putih.

"Mereka semangat sekali, bahkan seragamnya juga merah putih, walaupun ada yang pakai daster, kita bebas saja. Karena yang penting khidmatnya. Apalagi sudah puluhan tahun tidak pernah ikut upacara, dan ke depan, InsyaAllah akan jadi program rutin sesuai permintaan warga," jelas Eva.

Eva menambahkan, yang menjadi pembina Upacara adalah tokoh masyarakat setempat. Dalam amanatnya, pembina upacara menyampaikan, agar warga dapat meningkatkan rasa gotong royong, saling bantu dan mempererat silaturrahmi serta menjaga anak-anak agar terhindar dari perilaku kriminal yang marak terjadi bbrp waktu belakangan ini.

Sementara itu, Asnidar, warga RT03 RW04, mengaku bangga dan terharu. Sebab, di usianya ke 65 tahun dirinya masih dapat merasakan khidmatnya upacara kenaikan bendera pada HUt RI ke 77.

"Saya sangat terharu, apalagi usia saya sudah tidak lagi muda. Bahkan lupa kapan terakhir ikut upacara. Jadi saya merasa Bangga dan haru," ucap Asnidar.

Dirinya berharap hal ini dapat menjadi program rutin dilingkungannya sebagai bentuk rasa cinta tanah air dan patriotisme. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar