Tingkatkan Siaran Dakwah, Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat Selenggarakan Pembinaan Lembaga Penyiaran Islam

Kakanwil Kemenag Provinsi Sumbar membuka Pembinaan Lembaga Penyiaran Islam .jpeg
Kakanwil Kemenag Provinsi Sumbar membuka Pembinaan Lembaga Penyiaran Islam.jpeg

KBRN, Padang: Upaya dalam memberikan edukasi kepada masyarakat terutama di bidang agama merupakan salah satu tugas yang diemban oleh Kementerian Agama. Untuk membangun masyarakat yang soleh, moderat, cerdas dan unggul untuk Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, berkepribadian berdasarkan gotong royong, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat mengadakan kegiatan Pembinaan  Lembaga Penyiaran dengan tema Pembinaan Lembaga Penyiaran Islam “Meningkatkan Siaran Dakwah Yang Bermutu, Lugas dan Menyejukkan Umat”. Hal ini disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat Dr. H. Helmi, M.Ag., ketika membuka acara tersebut di salah satu hotel di Kota Padang, Selasa 16 Agustus 2022. Dalam acara yang diikuti oleh perwakilan penyuluh agama dan perwakilan lembaga penyiaran yang ada di Sumatera Barat tersebut, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, Dr. H. Helmi, M. Ag., mengatakan, mewujudkan masyarakat yang saleh, baik saleh secara pribadi dan sosial tidaklah mudah, perlu kerjasama berbagai pihak, antara lain peran serta para penyuluh agama dan lembaga penyiaran islam, agar bisa membawa masyarakat menjadi masyarakat yang saleh, karena sejarah telah membuktikan bahwa negara akan aman, masyarakat akan nyaman, dengan adanya orang-orang saleh.

Dalam upaya peningkatan kesalehan sosial masyarakat, Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat mengedukasi masyarakat melalui bidang Penerangan Agama Islam Dan Zakat Wakaf  (Penaiszawa), membina  masyarakat tentang zakat, dan wakaf untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat Dr. H. Helmi, M.Ag., juga mengatakan pentingnya peran serta media massa, salah satunya radio dalam memberikan edukasi kepada masyarakat di bidang agama Islam, karena media massa merupakan kekuatan keempat di dalam negara kita setelah eksekutif, yudikatif dan legislatif, sehingga peranserta media massa, dalam hal ini radio, diharapkan mampu memainkan peranannya sebagai penyampai pesan-pesan dakwah yang menyejukkan dan menarik. Untuk itu Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat mengharapkan agar lembaga penyiaran Islam memiliki inovasi yang menarik dalam menyampaikan pesan-pesan dakwah sesuai dengan visi dan misi Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat. (Rita Ismael/AHM/EDT)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar