Dinas Pertanian Padang Kembali Lakukan Pendataan Penginapan Peserta Penas KTNA

KBRN, Padang : Kepala Dinas Pertanian Kota Padang Syahrial Kamat mengungkapkan, kembali melakukan pendataan rumah warga yang dapat dijadikan sebagai penginapan peserta Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA). Hal ini dilakukan karena pusat kegiatan Penas KTNA diganti dari sebelumnya di kawasan Balai Kota Padang, Air Pacah menjadi di Lanud Sutan Sjahrir di Parupuk Tabing.

"Tentunya penginapan atau pemondokan peserta ini tidak mungkin lagi di sekitar kawasan Balai Kota Padang. Terlalu jauh," katanya, Kamis (26/5/2022).

Menurut Syahrial dengan perubahan lokasi kegiatan dimaksud, rumah warga yang dijadikan penginapan peserta hanya berada di sekitar Parupuk Tabing, seperti di kawasan Tunggul Hitam, dan Bungo Pasang. Sebab guna memudahkan akses para peserta ke lokasi penyelengaaran Penas KTNA yang akan diadakan pada 10 hingga 15 Juni 2023 mendatang.

"Kita upayakan penginapan ini tidak terlalu jauh dari pusat kegiatan," ujarnya.

Syahrial menambahkan, saat ini Pemerintah Kota Padang masih menyusun rancangan anggaran untuk kegiatan Penas KTNA yang telah tertunda sejak tahun 2020 ini. Sebab untuk pendanaan kegiatan tidak hanya berasal dari Kota Padang tetapi juga ada keterlibatan dari Pemerintah Provinsi Sumatera dan Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar