Dishub Padang Targetkan Urai Satu Titik Kemacetan Setiap Bulan

KBRN, Padang : Dinas Perhubungan Kota Padang menargetkan setiap bulannya ada titik kemacetan yang dapat diurai atau diselesaikan.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang Yudi Indra Sani mengungkapkan, ada sejumlah titik kemacetan di Kota Padang terutama di saat pagi dan sore hari. Misalnya saja di titik Simpang Anduring, Simpang Pisang By Pass, Jati, Gajah Mada, hingga Tunggul Hitam.

Menurutnya, setiap titik kemacetan mempunyai konflik lalu lintas yang berbeda-beda. Dengan demikian dibutuhkan pula manajemen lalu lintas yang sesuai dengan akar permasalahan di setiap titik kemacetan. Untuk itu, Dinas Perhubungan Kota Padang setiap bulannya menargetkan satu titik kemacetan dapat diurai atau diselesaikan persoalannya. Hal dimaksud dilakukan agar arus lalulintas dapat berjalan dengan lancar.

"Saya sudah menargetkan agar di bidang lalin ini setiap bulannya dapat menyelesaikan satu titik kemacetan. Satu yang baru kita selesaikan yakni di Limau Manis," ujarnya, Jumat (20/5/2022).

Yudi Indra Sani menambahkan, kemacetan yang terjadi dipicu dari banyak faktor. Diantaranya, laju penambahan kendaraan tidak sebanding dengan penambahan jalan, parkir sembarangan yang memakan badan jalan, pedagang yang berjualan di pinggir jalan, hingga perilaku pengendara yang tidak taat pada aturan berlalulintas. Dengan kondisi dimaksud, dibutuhkan analisa yang tepat agar konflik lalulintas di titik kemacaten dapat dituntaskan.

"Selain itu juga dibutuhkan dukungan pengguna jalan agar mematuhi setiap aturan lalulintas," katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar