Masih Ada 95 Calon Haji Belum Melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji

KBRN, Padang : Sebanyak 95 calon haji yang belum melunasi biaya penyelenggaraan ibadah haji diminta segara melakukan pembayaran. Sebab tenggat waktu pelunasan hanya sampai Jumat 20 Mei mendatang.

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenang Sumatera Barat, Joben mengatakan, berdasarkan data terakhir hingga 17 Mei, dari 2.093 jemaah calon haji yang berangkat ke tanah suci tahun ini baru 1.998 yang telah melakukan pelunasan biaya penyelenggaraan ibadah haji.

"Dengan demikian masih ada 95 calon jemaah haji yang belum melunasi biaya keberangkatan rukun islam yang ke lima ini," katanya saat dikonfirmasi RRI di Padang, Rabu (18/5/2022).

Joben, mengungkapkan, jika tidak membayar sampai tanggal yang ditentukan, maka akan digantikan dengan jemaah calon haji cadangan.

Menurut Joben, calon jemaah haji yang belum melakukan pelunasan biaya dimaksud tersebar di berbagai daerah di Sumatera Barat.

"Kami telah menginstruksikan jajaran Kemenag di Kabupaten/Kota agar mendatangi langsung ke rumah calon jemaah haji yang belum melakukan pelunasan biaya," katanya.

Joben menambahkan, untuk persiapan lainnya terus dipercepat seperti pemberiaan pelatihan terintegrasi pada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Kelompok Terbang (PPIH Kloter) dan Petugas Haji Daerah. Kemudian melakukan manasik haji, dan menunggu kepastian pembagian kloter dari Kementerian Agama Republik Indonesia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar