Wali Kota Hendri Septa Lantik Fitriati Sebagai Pj Sekda Padang

KBRN, Padang : Wali Kota Padang Hendri Septa resmi mengangkat Fitriati sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang yang baru menggantikan Kepala BKPSDM Kota Padang Arfian selaku Pj Sekda yang lama.

Pengambilan sumpah jabatan bagi perempuan yang saat ini menjabat sebagai Kepala Biro Organisasi Pemprov Sumbar itu pun dilangsungkan di Palanta Kediaman Resmi Wali Kota, Rabu  (19/1/2022).

Wali Kota Padang mengatakan, pelantikan tersebut dilakukan berdasarkan keluarnya Surat Keputusan (SK) Gubernur Sumatera Barat  Nomor: 821/0119/BKD-2022 tentang Penunjukan Pj Sekda Kota Padang pada12 Januari 2022 lalu.

"Tidak lupa kita juga berterima kasih kepada Bapak Arfian yang sebelumnya menjabat Pj Sekda terhitung per 1 Oktober 2021 lalu," katanya.

Hendri mengatakan, Sekda memiliki fungsi yang sangat penting yaitu membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan, serta membina hubungan kerja dengan instansi dan lembaga terkait.

"Sekda merupakan motor penggeraknya organisasi pemerintah daerah. Kita berharap,  Ibu Fitriati mampu memberikan kinerja terbaiknya dan begitu juga kepada seluruh perangkat daerah dapat bahu-membahu demi percepatan pembangunan menuju Kota Padang yang semakin lebih baik dan maju lagi," harapnya.

Lebih lanjut Wako Hendri juga menyebut pada tahun ini Pemko Padang bakal dihadapkan sejumlah tantangan dan pekerjaan cukup berat di samping menuntaskan program unggulan (progul) serta mewujudkan visi dan misi Kota Padang. 

Selain masih dihadapkan pada persoalan pandemi Covid-19 dan dampaknya secara sosial ekonomi bagi masyarakat, ungkap Hendri, Kota Padang juga akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-XV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia pada Agustus 2022.

"Insya Allah Rakernas ke-XV Apeksi ini akan kita gelar pada 7 Agustus 2022 bertepatan dengan hari ulang tahun Kota Padang ke-353. Ini momentum bagi kita semua di Kota Padang. Untuk itu, mari kita saling bersinergi menyukseskan event yang bakal dihadiri 90 Wali Kota se-Indonesia tersebut. Diperkirakan juga membawa rombongan sangat banyak, lebih kurang 3.000 sampai 4.000 orang akan hadir ke kota yang kita cintai ini. Semoga momen ini memberikan banyak manfaat terutama peningkatan ekonomi bagi masyarakat," katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar