Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Pemko Padang Jalin MoU dengan Ombudsman RI

KBRN, Padang : Pemerintah Kota Padang menjalin MoU (Memorandum of Understanding) dengan Ombudsman RI Tentang Sinergi Peningkatan Kualitas Penyelenggaraan Pelayanan Publik.

Nota kesepakatan tersebut ditandatangani langsung oleh Wali Kota Padang Hendri Septa bersama Ketua Ombudsman RI, Mokhammad Najih,  di Gedung Putih Rumah Dinas Wali Kota Padang, Rabu (19/1/2022).

Wali Kota Padang Hendri Septa berharap kerja sama ini dapat meningkatkan pelayanan publik yang lebih baik.

"Semoga penandatanganan nota kesepakatan ini dapat menjadi penguatan bagi seluruh jajaran Pemerintah Kota Padang dalam menyelenggarakan pelayanan publik secara prima," ujar Hendri Septa.

Hendri Septa mengatakan, peningkatan pelayanan publik merupakan bagian dari   misi kepala daerah dalam meningkatkan kualitas tata kelola pemerintah yang bersih serta memberikan pelayanan publik yang prima. Serta masuk dalam 11 progul dalam peningkatan efektivitas reformasi birokrasi dan budaya kerja.

Untuk itu, saat ini, sambung Wako Hendri Septa, Pemerintah Kota Padang  melakukan perbaikan layanan pengaduan (hotline) masyarakat mulai dari tingkat kelurahan hingga tingkat kota.

"Tindak lanjut dari penandatanganan nota kesepakatan ini akan kita susun dan rumuskan bersama dalam sebuah rencana aksi yang terpadu dan berkesinambungan sebagai wujud sinergi yang baik antara Pemerintah Kota Padang dan Ombudsman RI," katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar