Wabup Richi Aprian Lantik 49 PNS dalam Jadi Jabatan Fungsional

KBRN, Padang : Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, melantik Pegawai Negeri Sipil (PNS) ke dalam jabatan fungsional melalui mekanisme penyetaraan jabatan sesuai surat Mentri Dalam Negeri (Mendagri), di Aula Kantor Bupati, Pagaruyung, Jumat (7/1/2022).

Pelantikan tersebut merupakan pelantikan susulan terkait mekanisme penyetaraan jabatan fungsional terhadap 307 pejabat pengawas.

“Sebanyak 258 PNS telah memiliki jabatan fungsional, disusul sebanyak 49 PNS yang baru dapat persetujuan dari Kemendagri untuk  jabatan fungsional, sehingga berjumlah sebanyak 307 PNS dengan jabatan fungsional melalui mekanisme penyetaraan di pemerintahan Tanah Datar,” ujarnya.

Wabup Richi mengatakan dengan adanya penyetaraan dari jabatan administrasi menjadi jabatan fungsional tentu akan membawa dampak pada sistem dan budaya kerja yang baru, dimana tidak ada lagi sekat-sekat birokrasi di antara sesama pejabat fungsional.

“Melalui mekanisme penyetaraan ini, pejabat fungsional tidak perlu berkecil hati, tunjangan jabatan dan tambahan  penghasilan atau TPP pun sama dengan jabatan sebelumnya hanya jenis jabatannya yang berubah dari struktural menjadi fungsional,” katanya.

Dikesempatan itu, Wabup Richi berharap pejabat fungsional yang telah dilantik untuk terus bersemangat, memegang teguh dan melaksanakan sumpah yang telah diikrarkan dengan sebaik-baiknya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar