Tinjau Kampung Adat dan Jalan Lingkar Objek Wisata Lubuk Tampuruang

KBRN, Padang : Usai melaksanakan kegiatan Subuh Sajadah di Musala Nurul Hikmah Kelurahan Kalumbuk, Wali kota Padang Hendri Septa mengunjungi Kampung Adat Rimbo Tarok di Kelurahan Gunuang Sarik, Kecamatan Kuranji, Jumat (3/12/2021),

Kampung Adat Rimbo Tarok yang berada di jalan Rimbo Tarok ini rencananya akan dijadikan kampung tematik, dan akan dikembangkan menjadi kawasan agrowisata di Kota Padang.

Dalam rangkaian kegiatan "Sehari Berkantor di Kecamatan Kuranji" tersebut turut hadir tokoh masyarakat Kuranji Irwan Basir, yang juga sebagai Ketua DPD LPM Kota Padang.

Wali kota mengatakan, Pemerintah Kota Padang telah menyiapkan Surat Keputusan (SK) Wali Kota sebagai dasar untuk pengembangan kampung tematik tersebut. Kampung Tematik ini rencananya akan dibuat di 11 Kecamatan se-Kota Padang. 

"Kampung Tematik masuk dalam 11 program unggulan (progul) Pemerintah Kota Padang. Untuk membuat dan mengembangkan kampung tematik ini kita telah melibatkan perguruan tinggi di Kota Padang," ujarnya.

Wali kota menilai, dengan adanya kampung tematik di setiap kecamatan nantinya maka akan membantu menghidupkan kearifan lokal yang ada di daerah. Seperti di kampung adat ini, berbagai kesenian anak nagari akan dapat dikembangkan. "Pembuatan kampung tematik ini merupakan upaya bagi kita untuk mempromosikan potensi-potensi yang ada di setiap kecamatan, baik itu kesenian, budaya, kuliner maupun objek wisatanya. Untuk itu saya harapkan dukungan dari semua masyarakat untuk pengembangan kampung tematik ini," katanya. Setelah selesai pertemuan di Kampung Adat, Wali Kota Padang Hendri Septa bersama rombongan meninjau jalan menuju objek wisata Lubuk Tampuruang. Diketahui jalan menuju objek wisata tersebut sangat kecil sehingga perlu pelebaran. Wali kota berharap masyarakat mau menghibahkan tanahnya sehingga proses pelebaran jalan dapat dilakukan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar