CIPTAKAN SUASANA KONDUSIF JELANG NATARU DI SOLOK SELATAN

KBRN, Padang : Jelang perayaan Natal dan pergantian tahun baru 2022, jajaran Satlantas Polres Solok Selatan secara intens terus melakukan patroli ke daerah daerah yang rawan tindak kriminalitas.

Kasatlantas Polres Solok Selatan Iptu Ade Saputra kepada RRI pagi tadi mengatakan, untuk wilayah hukum Polres Solok Selatan, pengamanan cipta kondusif dilakukan dengan melibatkan seluruh unsur terkait, mulai dari tokoh adat, masyarakat, pemuda hingga bhabinkamtibmas yang ada disetiap nagari..

“Dalam pengamanan kita juga libatkan para pemangku kepentingan yang ada di setiap nagari dan dibantu dari bhabinkamtibmas,”ujar Iptu Ade Saputra, Selasa (30/11/2021).

Lebih lanjut Iptu Ade Saputra menjelaskan, kendatipun wilayah Solok Selatan tidak terlalu adanya lonjakan masyarakat yang merayakan Natal dan Pergantian Tahun Baru, namun pihaknya juga telah menyiapkan antisipasi untuk menghadapi Nataru tersebut.

“Solok Selatan masih dalam kondisi aman, namun jika ada lonjakan kita sudah siapkan jalur alternatif untuk mengurai kemacetan,”tambahnya.

Kasatlantas Polres Solok Selatan Iptu Ade Saputra menghimbau dan berharap agar masyarakat untuk tidak terlalu bervoria, manfaatkanlah sebagai ajang yang positif.

“Kita berharap masyarakat untuk tidak terlalu bereuforia, sebaiknya tingkatkan keimanan kepada Tuhan YME, jauhi kegiatan huru hara,”harapannya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar