KOLABORASI WUJUDKAN PEREKONOMIAN PARIWISATA SUMATERA BARAT

Kota Sawahlunto (foto: itrip)

KBRN, Padang: Selama terdampak pandemi covid 19, hampir seluruh sektor perekonomian mengalami kemerosotan. Begitupun dengan bidang pariwisata. Namun, seiring berjalannya waktu, pandemi yang telah landai pun membuat sektor terdampak, salah satunya pariwisata semakin bangkit dan berkembang terutama di Sumatera Barat.

Deputi Bidang SDM & TI Kementerian BUMN, Tedi Bharata, dalam sambutannya pada saat mengawali kick off  kereta Api legendaris di Sawahlunto Jumat tangal 1 Juli 2022 kemarin, mengatakan, pentingnya kolaborasi baik pemerintah, swasta maupun BUMN termasuk institusi Kepolisian yang baru merayakan hari Bhayangkara pada tanggal 1 Juli kemarin, guna mewujudkan peningkatan perekonomian di Sumatera Barat. 

“Ini merupakan langkah nyata untuk mendorong perekonomian pariwisata di Sumatera Barat. Kata kuncinya hanya satu, yaitu kolaborasi. Termasuk juga TNI Polri turut andil,” terang Tedi.

Lebih lanjut, Tedi berharap pemerintah Sumatera Barat dapat terus meningkatkan perekonomian melalui berbagai sektor, setelah porak poranda akibat adanya pandemi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar