BUDAYA JADI NILAI JUAL SUMBAR UNTUK PARIWISATA

Yuliandre Darwis

KBRN, Padang: Kultur dan Budaya Minangkabau dan Mentawai yang unik harus mampu diolah menjadi nilai jual pariwisata Sumatera Barat. Menurut Penasehat Tim Akselerasi Kemenparekraf, Yuliandre Darwis, modal keindahan lokasi wisata, kelezatan kuliner yang mendunia, harus diiringi dengan budaya agar nilai jualnya semakin meningkat.

“Masih menjadi PR bagi pemerintah serta masyarakat untuk semakin memajukan pariwisata Sumbar tidak hanya dengan lokasi dan kuliner saja,” ucapnya pada RRI Padang, Selasa (17/5/2022).

Yuliandre Darwis yang juga Komisioner KPI Pusat ini mengatakan, Sumbar memiliki kombinasi pariwisata yang lengkap. Pemerintah perlu melakukan kolaborasi bersama pentahelix untuk dapat meningkatkan pariwisata yang memang sudah menjadi lirikan dari wisatawan mancanegara. Uda Andre menambahkan, budaya ini harus dijadikan bagian penting untuk lebih menyempurnakan pariwisata Sumbar.

“Karena  budaya ini jadi kekuatan, budaya Minangkabau dan budaya Mentawai yang harus diperkuat kearifannya,” ujar Andre. 

Yuliandre Darwis menambahkan, kolaborasi untuk memajukan pariwisata tidak hanya melibatkan pentahelix daerah namun juga pusat, sehingga segera terwujud pariwisata sempurna bagi Sumbar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar