KOTA TUA, CAGAR BUDAYA KOTA PADANG DI PERCANTIK

KBRN, Padang : Kota tua di kawasan Muaro Kota Padang kembali dipoles supaya tetap lestari dan indah. Tujuannya agar tetap menarik kunjungan wisatawan ke daerah tersebut.

Pembersihan dan pengecatan kawasan Kota Tua dipimpin langsung Wali Kota Padang Hendri Septa kemarin, Minggu (23/01/2022). Titik lokasi pengecatan dimulai dari Jembatan Siti Nurbaya, Muaro hingga gedung-gedung tua yang ada di kawasan tersebut.

Lurah Kampung Pondok Kecamatan Padang Barat Kota Padang Eka Saputra kepada RRI mengatakan, kegiatan dimaksud didukung salah satu perusahaan cat sebagai donatur penyedia bahan cat melalui Corporate Social Responsibility CSRnya.

Dijelaskan Eka Saputra, Kota Tua Padang atau Padang Lama merupakan kawasan yang meliputi cagar budaya di sehiliran Sungai Batang Arau yang merupakan peradaban pertama di Kota Padang.

 “Secara administratif, Kota Tua Padang mencakupi sebagian wilayah dua kecamatan, yakni Padang Barat dan Padang Selatan,”ujar Eka Saputra, Senin (24/01/2022).

Lebih lanjut Lurah Kampung Pondok Eka Saputra menjelaskan, kawasan Kota Tua yang merupkan daya tarik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara untuk datang ke Kota Padang ini, terus di kembangan, sehingga akan berdampak terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah PAD dan kesejahteraan masyarakat di sekitara Kota Tua ini//

“Dengan banyak kunjungan wisatawan ke Padang, tentu memberikan multi efek bagi kita terutama di sektor perdagangan dan perekonomian masyarakat,”tambahnya.

Eka Saputra menambahkan, apalagi menjelang penyambutan perayaan tahun baru China atau Imlek 2573 tepat pada tanggal 1 Februari 2022.

“Memang saat ini masih dilakukan pengerjaan pengecataan gedung Kota Tua tersebut, ini akan semakin menarik apalagi perayaan tahun baru China atau Imlek 2573 sebentar lagi di rayakan,”tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar