DKP Sumbar Komit Dukung Agro Maritim

KBRN, Padang : Dalam rangka mendukung program Pemerintah Indonesia menuju Agro maritim, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sumatera Barat (Sumbar) berkomitmen untuk mengoptimalkan seluruh potensi yang dimiliki.

Demikian disampaikan Kepala DKP Sumbar, Dr. Ir. Desniarti, MM, saat wawancara di ruang kerjanya, usai Apel Pagi sekaligus Upacara Bendera di Halaman Kantor DKP Sumbar, yang dipimpin Wakil Gubernur Audy Joinaldy, Senin (17/01/2021).

DKP Sumbar sesuai amanah Wagub dalam upacara tadi akan berupaya lebih optimal memanfaatkan potensi tersebut untuk kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat Sumatera Barat. Kepala Dinas juga akan mendorong Bidang/UPTD untuk berperan dalam menjalankan perannya dalam pembangunan DKP, semua ASN diminta untuk berinovasi, bukan bekerja biasa-biasa saja, sebagaimana sesuai arahan Wagub.

DKP tidak hanya mendorong produksi ikan, tapi juga akan berupaya untuk meningkatkan komsumsi ikan oleh masyarakat sesuai dengan tingkat ekonominya. Karena ikan merupakan protein yang sangat bagus dibandingkan protein lainnya, baik itu bagi anak-anak, ibu hamil, ibu menyusui dan mencegah terjadinya stunting. Setiap tahunnya DKP Sumbar juga melakukan Gerakan Gemar Makan ikan (Gemarikan) untuk masyarakat Sumatera Barat.

"Seluruh Staf DKP Sumbar juga harus mampu memanfaatkan teknologi, apapun kegiatan perikanan harus diinformasikan secara cepat melalui internet ke pada masayarakat", ungkap Kepala DKP Sumbar dalam wawancaranya.

Ke depannya DKP Sumbar juga akan meningkatkan koordinasi dan kerjasama dengan dinas terkait, seperti Dinas Perdagangan, Dinas PTSP dan Dinas Pariwisata.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar