Menyiratkan Harapan Baru Dunia Pariwisata Sumatera Barat

KBRN, Padang : Pembatalan PPKM level 3  menyiratkan harapan  baru bagi pengelola ruang pariwisata di Sumatera Barat, salah satunya sektor jasa perhotelan yang selama ini  terimbas langsung penerapan kebijakan seputar pembatasan aktifitas di masa pandemi Covid19.

Menyikapi pembatalan PPKM level 3 tersebut, GM Parkside Nuansa Maninjau Resort, Heri Denai kepada RRI, Rabu, (8/12/2021) mengatakan, pembatalan tersebut di satu sisi adalah peluang untuk industri pariwisata berbenah diri, mengejar ketertinggalan selama ini.

"Namun di lain sisi  tetap harus ditekankan penerapan prokes karena celah untuk virus bisa berkembang  dan menular bisa terjadi kapan saja dan dibutuhkan kewaspadaan untuk itu," ungkap Heri denai kepada  RRI.

Menurutnya, kebijakan pemerintah melakukan pembatalan PPKM level tiga jelang perayaan natal dan tahun baru sudah melalui berbagai pertimbangan kajian matang. Pemerintah dalam hal ini sudah memikirkan langkah dan upaya ke depan.

Dari dunia usaha, sebaiknya tetap menerapkan kewaspadaan terhadap  kemungkinan terjadinya penularan virus dengan menerapkan standar kesehatan yang diberlakukan sebelumnya. Dengan cara tersebut diharapkan, dunia usaha dapat memulai debut sembari berbenah untuk menggelorakan kembali sura pariwisata yang lama membias karena gerus pandemi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar