Desa Apar Berharap Jadi Terbaik Dalam Ajang ADWI 2021

KBRN, Padang : Desa Apar, Kota Pariaman berharap menjadi yang terbaik dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

"Proses panjang penilaian ADWI yang telah dimulai sejak pertengahan tahun lalu, hasilnya akan diumumkan nanti malam pukul 19:00 WIB. Ada 50 desa wisata di Indonesia yang akan bersaing menjadi yang terbaik pada tujuh kategori. Salah satunya datang dari Desa Apar Kota Pariaman berharap menjadi yang terbaik dalam kategori  atraksi," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman Dwi Marhen Yono, saat dikonfirmasi RRI di Padang, Selasa (7/12/2021).

Menurut Marhen, selain Desa Apar ada tiga desa lainnya di Sumatera Barat yang juga berhasil masuk nominasi 50 besar ADWI. Diharapkan empat perwakilan desa dari Sumatera Barat dapat meraih hasil yang memuaskan.

"Perhelatan ADWI dapat disaksikan secara daring melalui kanal Youtube Kemenparekraf. Kegiatan ini juga akan dimeriahkan sejumlah artis ibu kota terkenal," ujarnya.

Dwi Marhen Yono mengatakan, Desa Apar memiliki nilai jual yang tinggi dalam bidang pariwisata seperti adanya Sekolah Tinggi Ilmu Baruak, Konservasi Penyu, dan adanya hutan Manggrove. Apa pun hasilnya, Pemerintah Kota Pariaman akan lebih memperindah Desa Apar pada tahun depan, sehingga dapat menarik lebih banyak kunjungan wisatawan.

"Semoga perjuangan panjang kita menghasilkan yang terbaik," katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar