Pemko  Padang Terus Kembangkan  Kampung Adat dan Kampung Tematik

KBRN, Padang : Tokoh Masyarakat Kuranji, Iwan Basir Datuk Rajo Alam dan beberapa unsur masyarakat lainnya mengapresiasi kebijakan pemerintah Kota Padang yang mewujudkan adanya kampung adat atau kampung adat  salah satunya di Kecamatan Kuranji Menurutnya sesuai potensi penguatan lokal yang ada di Nagari tapian Pauah IX akan terus berkembang sehingga potensi-potensi yang ada di wilayahnya dapat terus berkembang sehingga menjadi salah satu daya tarik wisataan untuk beerkunjung ke wilayah tersebut

“ kita sangat apresiasi Pemerintah Kota Padang yang  terus mengembangkan kampung adat atau kampung Tematik sehingga potensi yang ada di masing-masing wilayah dapat berkembang, dan menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung,” ungkap Iwan Basir, Senin (6/12)

Kedepan bersama tokh masyarakat lainnya akan terus berbenah sehingga Kecamatan ini dapat menjadi salah satu tujuan wisata nantinya .

 Sementara itu Walikota Padang Hendri Septa akan terus menyiapkan  langkah-langkah strategis mengenai kampung tematik Terlebih Rimbo tarok di kecamatan Kuranji  kIni adalah kecamatan pertama kampung tematik di kunjungi.

Untuk itu, Walikota Hendri Septa akan mewujutkan kampung adat yang tidak ada di miliki daerah lain, dan tentu menjadi daya tarik wisatawan ke Kota Padang. Apalagi di  11 Kecamatan mempunyai keunikan.

“ kita akan terus menyiapkan langkah-langkah agar kampung tematik ini terus berkembang, dengan melakukan kerjasama dengan lembaga Pendidikan dan lembaga lainnya dimana kampung ini tidak dimiliki daerah lain di Indonesia,” Ujarnya

Walikota Padang Hendri Septa mengatakan penetapan Kampung Tematik di masing-masing kecamatan ini berbasiskan potensi, budaya dan kearifan lokal. Penetapan lokasi dan tema Kampung Tematik ini merupakan hasil verifikasi terhadap 104 kelurahan yang ada di Kota Padang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar