PEMKO PADANG FOKUS KEMBANGKAN WISATA KAWASAN TIMUR

KBRN, Padang : Selain pengembangan destinasi wisata Kawasan Wisata Terpadu Gunung Padang dan pantai Padang, Pemerintah Kota Padang saat ini akan lebih menfokuskan pengembangan pariwisata arah Timur Kota Padang.

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kota Padang Andi Amir dalam dialognya di Pro 1 RRI mengatakan, untuk pengembangan pariwisata Kota Padang, Tahun 2021, Pemerintah Kota Padang mendapatkan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementerian Ekonomi Kreatif, untuk dana fisik sebesar 8,4 Miliar dan danan non fisik sebesar 862 juta rupiah lebih. Dana tersebut untuk melanjutkan pembangunan  jalan pendestrian atau trotoar dari Purus hingga ke jalan Samudera Pantai Padang. Selain itu dijelaskan Andi Amir, dana tersebut juga di manfaatkan untuk pembenahan objek wisata di Pantai Air Manis yang berada di Kecamatan Padang Selatan Kota Padang.

“Memang tahun ini kita dapat DAK, yang digunakan untuk jalan pendestrian dari purus ke Taman Budaya, saat ini sedang dalam pengerjaan dan pembenahan objek wisata Pantai Ari Manis,”ujar AndiAmir, Jum’at (22/10/2021).

Lebih lanjut Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kota Padang Andi Amir menjelaskan,  saat ini Pemko Padang juga menambahkan kawasan destinasi wisata di kawasan Timur Kota Padang// Seperti, wisata di Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Lubuk Begalung, Lubuk Kilangan, Koto Tangah, Pauh dan Kuranji.

“Saat ini di kawasan wsiata Timur Kota Padang ini , sudah dibentuk Pokdarwisnya. Kita berikan penyuluhan bagaimana mengelola destinasi wisata sehingga menjadi wisata unggulan dan nyaman bagi pengunjung,”tambah Andi Amir.

Andi Amirn menambahkan, Kota Padang dengan PPKM level 2 saat ini, diharapkan seluruh pelaku usaha, objek wisata dan pengunjung untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Sehingga pertumbuhan ekonomi masyarakat semakin meningkat kembali. Menurutnya, semua ini tidak terlepas dari dukungan dan komitmen seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00