Pariwisata Kota Padang di PPKM Level II Tetap Prokes dan Vaksin

KBRN, Padang : Kendatipun Kota Padang telah masuk dalam status PPKM level II, namun bidang pariwisata harus tetap menjalankan protokol kesehatan dan pengunjung telah divaksin Covid-19.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Raju Minropa mengatakan, seluruh objek wisata di daerah ini kembali dibuka secara menyeluruh di masa PPKM level II. Syaratnya harus tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat serta pengunjung hanya 50 persen dari kapasitas objek wisata.

"Prokes masih jadi prioritas di objek wisata meskipun kasus telah turun," katanya saat dihubungi RRI di Padang, Jumat (22/10/2021).

Ia menyampaikan, selain persoalan protokol kesehatan setiap wisatawan yang masuk ke objek wisata berbayar harus mempunyai aplikasi pedulilindungi, sehingga harus telah divaksin Covid-19.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Raju Minropa menyampaikan, Pemerintah Kota Padang sedang menyiapkan fasilitas dan infrastruktur pendukung untuk penggunaan aplikasi pedulilindungi. Objek wisata baik yang dikelola Pemerintah Kota Padang maupun masyarakat tidak boleh mengabaikan protokol kesehatan Covid-19 di masa PPKM level II.

"Kami sedang menyiapkan peranti untuk pedulilindungi ini," katanya.

Raju berharap dengan telah turun levelnya PPKM Kota Padang dapat kembali bangkit dan bergairah termasuk sektor pariwisata. Sebab selama pandemi Covid-19 sektor pariwisata cukup banyak terdampak berbagai kebijakan guna menekan angka penularan Covid-19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00