PPKM di Padang Turun Level, Pelaku Wisata Pantai Pasir Jambak Rencanakan Promosi Palai Bada dan Gulai Lauk Pukek

Pantai Pasir Jambak Padang (Foto : net) .jpg

KBRN, Padang: Pelaku kegiatan wisata di Kota Padang mengaku senang dengan turunnya level PPKM di daerah ini, dari level 4 ke 2. Patihariyose, penggiat pariwisata di Pantai Pasir Jambak Kota Padang mengatakan, melandainya kasus Covid-19 dan keputusan PPKM turun ke level 2 menjadi angin segar bagi masyarakat yang menggantungkan hidup dari kunjungan wisata. Misalnya pedagang kerajinan, penjaja kue tradisional, hingga kedai makan. Sebab dengan keputusan turun level, kunjungan wisata yang selama ini dibatasi mulai dilonggarkan kembali.

“Senang sudah dua pekan ini kunjungan mulai ramai, khususnya di akhir pekan. Ini yang kita tunggu-tunggu, semua bergerak lagi. Tapi tetap kita mengimbau seluruh kegiatan di lokasi wisata Pantai Pasir Jambak menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya pada RRI di Padang, Kamis (21/10/2021).

Menurut Yose, turun level PPKM memberikan imbas besar. Sebab kegiatan kuliah tatap muka di sejumlah universitas kembali diselenggarakan. Hal itu mendorong mahasiswa untuk kembali berkegiatan di sekitar Pasir Jambak.

Dengan membaiknya sektor pariwisata karena kebijakan pembatasan dilonggarkan, Yose bersama pelaku wisata di Pasir Jambak berencana menggelar kegiatan promosi wisata tentang kearifan lokal kuliner pada penghujung tahun nanti.

“Ini waktu kita untuk bangkit lagi. Rencananya kami buat kegiatan mempromosikan kuliner khas di Pasir Jambak, seperti palai bada, gulai lauk pukek. Semoga dapat sponsor juga supaya terlaksana,” harapnya.

Selain itu, tambah Yose, sektor wisata yang kembali menggeliat menjadi momen untuk mengedukasi pengunjung agar turut peduli dalam pelestarian lingkungan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00