Kunjungan Wisata Pulau di Kota Padang Meningkat

KBRN, Padang : Melandainya penyebaran covid 19 di Sumbar berimbas terhadap kunjungan wisata terutama wisata pulau. Tingkat kunjungan pulau kembali meningkat, pasca di tutupnya tempat wisata pulau oleh pemerintah beberapa waktu lalu.

“ Sejak beberapa minggu terakhir, tingkat kunjungan pulau diantaranya pasumpahan dan Swarnadwipa  kembali menggeliat,” ungkap Erwandi, salah seorang pengelola wisata pulau di Kota Padang, Selasa (19/10/21).

Menurutnya dengan kembali mengeliatnya kunjungan wisatawan dikarenakan masyarakat selama ini, banyak tidak dapat beraktifitas keluar daerah  termasuk untuk berwisata.

“ Bahkan saat PSBB hingga beberapa kali PPKM dikota Padang. Wisata pulau di tutup dalam waktu yang relatif lama yakni hampir satu tahun  oleh pemerintah sebagai antisipasi  berkumpulnya orang sehingga menimbulkan cluster baru, “ katanya

Sementara itu, Nadia salah seorang wisatawan mengaku senang  dengan kembali dibukanya wisata pulau.  Namun demikian ia tetap khawatir  dengan masih banyaknya masyarakat yang abai dengan  protokol kesehatan. Selain itu untuk wisata pulau ia meminta pihak pengelola untuk tegas, terkait prilaku pengunjung dalam menerapkan norma-norma sosial, lingkungan dan agama.

“ Walau kondisi covid 19 mulai melandai, kita tetap harus waspada. Begitu pula menjaga prilaku kita terutama di lokasi wisata pulau untuk tetap mengedepankan norma agama, sosial dan masyarakat,” ulasnya

Sementara itu, Bripka Devi personil Ditpolairud Polda Sumbar menuruturkan dengan tingginya angka kunjungan wisata ke Pulau, pihaknya secara rutin melakukan pengawan ke berbagai pulau wisata yang ada.

“ kami  mengimbau  pengunjung maupun orang tua untuk selalu mengawasi anak anak mereka saat bermaian maupun berenang di bibir pantai, guna mencegah hal- hal yang tidak di inginkan, “tutupnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00