Pengembangan Pembangunan Daerah Melalui Pariwisata

KBRN, Padang : Kabupaten Padang Pariaman memiliki beraneka ragam keindahan alamnya, selain pantai, pergunungan, sungai, Padang Pariaman juga kaya dengan beragam kulinernya. Untuk mempertahankan dan pengembangannya perlu dukungan dari semua pihak.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang kepada RRI terkait dengan upaya pengembangan potensi wisata yang ada  disetiap nagari. Padang Pariaman memiliki 103 nagari yang tersebar di 17 Kecamatan.

Rahmang menjelaskan, pengembangan pariwisata tersebut tidak terlepas dari dukungan seluruh masyarakat di Padang Pariaman, terutama bagi pelaku pariwisata dan duta duta wisata.  Dijelaskan Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman beberapa hari lalu menggelar pemilihan duta pariwisata cik uniang dan cik ajo yang diselenggarakan di Kantor Bupati setempat.

Menurutnya melalui tangan duta duta pariwisata ini, diharapkan, dapat memperkenalkan Kabupaten Padang Pariaman ke masyarakat luas, sehingga Padang Pariaman lebih dikenal lagi di manca negara. Selain itu dijelaskan Rahmang, dalam masa pandemi saat ini, pihaknya juga berharap para duta wisata ini juga mensosialisasikan terkait dengan vaksinasi kepada masyarakat, hal tersebut bertujuan capaian vaksinasi di Padang Pariaman melebihi target yang ditetapkan oleh Pemerintah.

“Para duta pariwisata ini, tidak saja mempromosikan potensi dan keunggulan di Padang Pariaman, namun juga sekaligus mengedukasi masyarakat terkait dengan vaksinasi ini,”ujar Wakil Bupati Rahmang, Senin (18/10/2021).

Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang menambahkan, kualitas objek wisata yang ada di Padang Pariaman tidak kalah dari daerah lainnya. Seperti Lubuk Nyarai, wisata kuliner di Tiram, wisata religius Makam Syech Burhanuddin di Ulakan, Lubuk Tano, Dama Batang Park,ECO Wisata Pantai Tiram, dan banyak lagi. Rahmang berharap para duta pariwisata dapat mendorong generasi muda untuk aktif dan ikut serta dalam pembangunan ekonomi daerah melalui pariwisata.

“Semoga generasi muda lebih aktif lagi dalam pembagunan daerah melalui pariwisata,” tambahnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00