Terpilih jadi Ketua PHRI, Rina Pangeran Siap Bangkitkan Pariwisata Sumbar

KBRN, Padang : Ketua PHRI Sumbar periode 2021-2026 Rina Pangeran akan berupaya membangkitkan kembali pariwisata Sumbar. Untuk mencapai itu, perlu dilakukan peningkatan kualitas SDM, membuat program pariwisata untuk mendatangkan tamu-tamu berkunjung ke Sumbar.

“Saya berharap dikepengurusan yang baru ini, PHRI Sumbar bisa menciptakan pasar-pasar wisata baru untuk mendatangkan wisatawan ke Sumbar,” kata Rina, Jumat (15/10/2021).

Menurut Rina, orang datang ke Sumbar, menginap di hotel kemudian mencari kuliner dan pulangnya membawa oleh-oleh. Ini tentunya akan membangkitkan perekonomian masyarakat.

“Sebelum berangkat pulang, orang-orang pasti akan membeli oleh-oleh. Dan itu akan menghidupkan toko-toko souvenir dan oleh-oleh di Padang dan Sumbar,” katanya.

Rina menjelaskan untuk pasar oleh-oleh sudah sangat bagus, namun yang masih dibantu perkembangannya di Sumbar adalah fashion. Untuk Kota Bukittinggi banyak sekali konveksi-konveksi yang dihasilkan. Selama ini konveksi tersebut dikirim ke Pasar Tanah Abang dan Malaysia.

“Ini tentunya juga bisa dikembangkan untuk membangkitkan pariwisata. Jadi pariwisata tidak hanya hotel, restoran dan kuliner, tapi bagaimana caranya mendatangkan orang sebanyak-banyaknya datang ke Sumbar. Jadi, menurut kami itu salah satu yang bisa kita ciptakan,” ujarnya.

Kemudian juga membangun fasilitas pariwisata, mengundang investor untuk datang ke Sumbar dan lainnya. Rina berharap untuk mewujudkan itu semua, perlu sinergitas dan dukungan dari Pemprov Sumbar dan pemda se-Sumbar. 

Sumber InfoPublik.id

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00