Awal Tahun 2022, Pantai Kata Pariaman Mengadirkan Konsep Camping Ground

KBRN, Padang : Saat ini Pemerintah Kota Pariaman sedang melakukan pembangunan area camping ground atau tempat menginap dengan konsep berkemah di Pantai Kata Kota Pariaman. Mulai dari jalan masuk, tempat parkir dan fasilitas pendukung lainnya.

Semua proses pengerjaan itu, dapat tuntas selama 3 bulan dan ditargetkan awal tahun nanti, dapat diresmikan Pantai Kata dengan konsep berkemah. Demikian disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman Dwi Marhen Yono kepada RRI, siang tadi.

Dijelaskan Dwi Marhen, jika pantai kata bagian utara tersebut telah jalan, Tentunya berbagai aspek keamanan dan kenyamanan pengunjung tetap di pantau petugas. Nantinya akan ada Posko Pramuka Pariaman yang akan menyiapkan berbagai persyaratan pengunjung yang hendak berkemah, mulai dari meminta surat izin orang tua jikalau itu status pelajar, dan menunjukan hasil swab antigen karena saat ini masih dalam masa pandemic Covid-19.

“Kita akan menghadirkan konsep camping ground di Kawasan Pantai Kata bagian utara. Ditargetkan, menginap dengan konsep berkemah dengan suasana pantai dapat terwujud awal tahun 2022,” ucap Marhen Yono (Selasa, 12/10/2021).

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman Dwi Marhen Yono berharap dengan dihadirkan Pantai Kata dengan konsep camping ground supaya ada segmen khusus wisatawan untuk berwisata dan sekaligus dapat menambah wisatawan yang datang ke Kota Pariaman.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00