Dispar Padang Perkenalkan Potensi Wisata Melalui Fotografi

BRN, Padang : Pelaksana tugas Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Raju M. Chaniago mengatakan  potensi wisata di Kota Padang harus lebih dipromosikan agar dapat dikenal luas masyarakat.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kota Padang untuk memperkenalkan dan mempromosikan potensi tersebut adalah dengan mengadakan lomba fotografi.

Menurutnya, lomba fotografi ini selain dapat memperkenalkan potensi wisata kepada masyarakat luas, diharapkan ajang ini bisa menghidupkan kembali gairah ekonomi, khususnya di sektor pariwisata.

"Melalui objek visual foto bisa menjadi promosi yang paling efektif untuk mengenalkan sejumlah objek wisata di Kota Padang," katanya, Jumat, (8/10/2021).

Ia menilai melalui kemampuan fotografi, maka keindahan objek wisata dapat diekspos dari berbagai sisi maupun sudut pandang sang fotografer, sehingga menarik minat wisatawan untuk datang berkunjung.

Sementara Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Kota Padang Aswati mengatakan pada kegiatan lomba fotografi ini, pihaknya telah menerima sebanyak 84 karya foto.

"Dari 84 foto yang masuk, setelah dilakukan kurasi oleh kurator (tim ahli), terpilih 14 foto, yang nantinya akan dipilih kembali untuk penentuan tiga terbaik," ujarnya.

Nantinya 14 hasil karya foto terbaik akan diikutsertakan pada Pameran Promosi Pariwisata Kota Padang di Kota Jambi pada tanggal 9 hingga 10 Oktober 2021.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00