Pemko Padang Siapkan Terobosan Pengembangan Destinasi Wisata

KBRN, Padang : Pemko Padang siapkan berbagai terobosan guna mengembangkan destinasi wisata baru di wilayah timur Kota Padang.

"Kita saat ini tengah mencari berbagai terobosan guna mengembangkan destinsi wisata baru di wilayah timur Kota Padang," kata Wali Kota Padang Hendri Septa, Minggu (3/10/2021).

Menurut Hendri, pengembangan destinasi wisata ini upaya mengangkat perekonomian masyarakat dan juga sumber pendapatan asli daerah (PAD) bagi Kota Padang.

Hendri Septa mengungkapkan, sebelas kecamatan di Kota Padang mempunyai objek wisata alam dan wisata kuliner.Beberapa diantaranya seperti di Kecamatan Kuranji dikenal dengan objek wisata Lubuk Tempurung, di Kecamatan Kototangah ada wisata Pantai Pasir Jambak.

Lalu Pemandian Lubuk Minturun dan di Kecamatan Pauh yang memiliki Kampung  Budaya dan Agrobisnis Buah Manggis dan minuman herbal Daun Sungkai.

Sementara di Kecamatan lubukilangan kita punya Air Terjun Sarasah Goa Kelelawar Pandayo dan lainnya.Serta tak kalah menariknya wisata kuliner di Kecamatan Bungus lebih dikenal gulai ikan karangnya, di Kecamatan Padang Selatan ada wisata yang melegenda yakni Batu Malinkundang serta Pantai Air Manis.

Lalu Legenda Siti Nurbaya, Budaya Serak Gulo, di Kecamatan Padang Barat terbentang indahnya kawasan wisata pantai, mulai Pantai Padang hingga Pantai Muaro Lasak.

"Pemko Padang saat ini juga maksimalkan seluruh potensi wisata baik wisata alam, wisata budaya, wisata kuliner dan wisata olahraga untuk memberikan daya tarik bagi wisatawan berkunjungi ke Padang," katanya.

Setelah mereda atau berakhirnya pandemi Covid-19, seluruh agenda yang telah dirancang Dinas Pariwisata yang ada dalam kalender event wisata Kota Padang juga akan kembali digelar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00