Pantai Pasir Jambak Sepi Pengunjung Akibat Dampak Pandemi dan PPKM Level 4 Kota Padang

KBRN, Padang : Pandemi Covid-19 sangat berdampak terhadap sejumlah objek wisata yang ada di Kota Padang, salah satunya Pantai Pasir Jambak. Sejak pandemi melanda, obyek wisata dimaksud sepi dari pengunjung. Kondisi tersebutpun, diperparah dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level empat di Kota Padang. Sepinya tingkat kunjungan ke obyek wisata Pasir Jambak inipun, begitu dirasakan para pedagang setempat yang umumnya merupakan warga sekitar yang menggantungkan pencahariannya menjadi pedagang di sekitar pantai.

Seperti yang dirasakan Rosni, salah satu pedagang Pantai Pasir Jambak mengaku sudah sejak beberapa waktu terakhir tidak memiliki penghasilan sama sekali karena tidak adanya pengujung. Hal ini tentu menjadi kekhawatiran bagi wanita paruh baya tersebut, jika kondisi tersebut terus terjadi karena harus menghidupi diri sendiri tanpa adanya seorang suami. Meskipun sepi pengunjung, Rosni memilih tetap berjualan dengan harapan akan ada satu atau dua pembeli yang datang.

“Sejak beberapa waktu terakhir, Objek Wisata Pantai Pasir Jambak sepi dari pengunjung. Ya  kondisi ini telah terjadi sejak pandemi melanda ditambah dengan pemberlakuan PPKM Level Empat Kota Padang,” ucap Rosni (Minggu, 3/10/2021)

Sementara ditengah anjloknya pendapatan pedagang obyek wisata Pantai Pasir Jambak Kota Padang, Rosni dan beberapa pedagang lainnya berharap ada berupa bantuan dari pemerintah terkait, baik berupa tunjangan maupun alternatif usaha lain yang lebih menghasilkan bagi mereka.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00