Pegiat Wisata Minta Pemko Padang Terus Lakukan Pengembangan Wisata

KBRN,  Padang : Kota Padang dinilai masih belum menjadi kota tujuan wisata di Sumatera Barat, oleh para penggiat wisata. Padahal Kota Padang memiliki berbagai fasilitas pendukung, seperti sarana prasarana hotel dan restoran.

Dilihat dari sebagian turis domestik dari luar provinsi, kebanyakan sekedar bermalam di Kota Padang, tetapi tidak mengunjungi objek wisata. Akibatnya kepariwisataan belum berdampak besar terhadap ekonomi warga di sekitar objek wisata.

Penggiat Wisata dan Pembina Pokdarwis Sungai Pisang Kelurahan Teluk Kabung Selatan Kota Padang Hendri Yumas mengatakan seperti potensi wisata saat ini yang ada di Sungai Pisang adalah pantai dan pemandian alami.

Kedepan, dalam pengembangan wisata sungai pisang, mulai dari destinasi wisata hingga pembuatan homestay, diharapkan dapat dilakukan. Sehingga konsep wisata terpadu, akan lebih menarik minat wisatawan untuk datang berkunjung dilokasi dimaksud.

"Berdasarkan dari survey kawan-kawan dilapangan,  wisatawan lokal dan mancanegara memang banyak datang ke Kota Padang, cuman daerah tujuan utama wisatanya ialah luar daerah Padang.  Misalnya ke Kota Bukittinggi,  Kabupaten Limapuluh Kota, Kepulauan Mentawai dan lain sebagainya. Di Padang mereka kebanyakan hanya numpang menginap saja atau sekedar lewat sembari melihat pemandangan laut di Pantai Padang, " terang Hendri Yumas (Jumat, 17/09/2021).

Lebih lanjut, Hendri Yumas menyampaikan pembangunan sarana dan pengelolaan wisata oleh para penggiat wisata, tidak lebih dari harapan mengangkat perekonomian warga, melalui wisata yang ada ditiap-tiap wilayah tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00