Penutupan Kegiatan Nagari Pikek Balam di Kecamatan Kinali Pasbar

KBRN, Padang : Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto menghadiri sekaligus menutup kegiatan Nagari Pikek Balam di Pasar Tempurung, Jorong IV Koto, Kecamatan Kinali, Minggu (16/01/22). Kegiatan Pikek Balam diikuti oleh 1800 orang dari seluruh kabupaten/kota yang ada di Sumatera Barat.

Wakil Bupati Risnawanto menyampaikan sangat mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh komunitas Terkukur Sumatera Barat di Pasbar. Ia berharap kegiatan ini bisa mempererat tali silaturahmi antar komunitas pencinta burung, khususnya di Sumbar.

Orang nomor dua di Pasaman Barat itu menambahkan, bahwa kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian pemerintah akan kelestarisan satwa asli Indonesia, khususnya burung tekukur atau derkuku.

"Selamat datang komunitas Tekukur Sumatera Barat di Kabupaten Pasaman Barat. Ini kita laksanakan dalam rangka memeriahkan kegiatan Pikek Balam sekaligus memeriahkan HUT Pasaman Barat ke 18 Tahun,"ujarnya.

Kegiatan positif seperti ini harus didukung. Saya juga berharap kegiatan seperti ini berkesinambungan, sehingga komunitas penghobi burung dapat tergerak untuk ikut melestraikan satwa asli Indonesia melalui penangkaran,” imbuhnya

Sementara itu, Ketua Pelaksana Herman Pelangi menjelaskan bahwa kegiatan Nagari Pikek Balam diselenggarakan untuk menjalin silaturahim dengan komunitas pencinta burung terkhusus burung balam atau tekukur di Sumatera Barat.

"Nagari Pikek Balam ini diadakan untuk menjalin silaturahim dengan pencinta burung balam di Sumbar. Dalam kegiatan kali ini perlombaan diikuti sebanyak 1800 peserta dari 19 kabupaten/kota di Sumatera Barat"katanya.

Diakhir kegiatan lomba Nagari Pikek Balam, Juara I di raih oleh Kumunitas tekukur Payakumbuh, Juara II oleh Komunitas tekukur Batusangkar dan Juara ke III oleh Komunitas Kota Solok.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar