Pentingnya Pelestarian Cagar Budaya Bagi Generasi Muda

KBRN, Padang : Benda Cagar Budaya  yang merupakan bagian dari sejarah perjalanan bangsa ini. Catatan sejarah yang ada punya dinilai penting, idealnya harus tetap lestari dan terjaga seiring dengan perkembangan zaman. Banyak benda-benda bersejarah kurang mendapat perhatian, terutama bangunan bangun tua yang punya nilai sejarah.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Seksi Cagar Budaya dan Permuseuman Dinas Kebudayaan dan Pendidikan Kota Padang Marshalleh Adaz kepada RRI diruang kerjanya pagi tadi.

Lebih lanjut Mashalleh Adaz mengatakan, menyikapi hal tersebut, pihaknya akan menggelar workshop  pengingkatan kepedulian generasi muda terhadap cagar budaya diKota Padang. Kegiatan yang berlangsung pada hari Senin tanggal 25 Oktober 2021 di kantor setempat.

Marshalleh Adaz menjelaskan, dari catatan yang ada di Kota Padang sendiri terdapat 23 tugu perjuangan dan sekitar 234 cagar budaya yang hingga sekarang masih terlihat.

“Dalam workshop ini kita akan coba kembali mengali dan mendata serta  mengakomodir seluruh potensi cagar budaya yang ada di Kota Padang,”ujar Mashalleh Adaz, Senin (11/10/2021).

Kasi Cagar Budaya dan Permuseuman Dinas Kebudayaan dan Pendidikan Kota Padang Mashalleh Adaz manambahkan, hasil dari workshop ini nantinya akan dikukuhkan pengurus Pemuda Peduli Cagar Budaya (PPCB) yang beranggotakan utusan dari 11 Kecamatan di Kota Padang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00