PKD 2021 MALAM NANTI RESMI I DITUTUP

KBRN, Padang : Ketua DPRD Sumatera Barat Supardi, nanti malam akan menutup secara resmi kegiatan Pekan Kebudayaan Daerah Sumatera Barat 2021 di halaman UPTD Taman Budaya Sumatera Barat. Pekan Kebudayaan Sumatera Barat 2021 yang telah berlangsung sejak tanggal 1 Oktober 202. Pekan Kebudayan Daerah Sumatera Barat ini dirangkai dengan berbagai kegiatan, seperti, seminar seniman, pagelaran, pertunjukan, perlombaan, pameran dan kuliner.

Kepala UPTD Taman Budaya Sumatera Barat Hendri Fauzan mengatakan, Pekan Kebudayaan Daerah ini sudah hampir 8 tahun tidak digelar di Sumatera Barat, ditambah dengan adanya pandemi covid 19 saat ini. Untuk itu diharapkan dengan adanya Pekan Kebudayaan Sumatera Barat 2021 ini, para seniman di Sumatera Barat akan semakin semangat kembali untuk terus menghasilkan karya karya seninya.

Hendri Fauzan menjelaskan, sudah 5 hari berjalannya kegiatan Pekan Kebudayaan Daerah Sumatera Barat yang dipusatkan di halaman UPTD Taman Budaya Sumatera Barat ini nanti malam secara resmi akan ditutup oleh Ketua DPRD Sumatera Barat.

“Hari ini kegiatan kita akan berakhir, dan nanti malam akan ditutup oleh Ketua DPRD Sumbar. Group Musik Tradisional Sa Andiko dari Kota Bukittinggi akan tampil pada penutupan nanti.”tutur Hendri Fauzan.

Lebih lanjut Kepala UPTD Taman Budaya Sumatera Barat Hendri Fauzan menambahkan, jelang penutupan nanti malam, beberapa kegiatan akan tampil, seperti musik kontemporer, musik multi etnis dan pemberian vaksinasi bagi masyarakat atau pengunjung dan pelaku seni.

Sementara itu Muhammad Fadly salah seorang pelaku seni dari Komunitas Seni Batajau Piaman mengatakan, Pekan Kebudayaan Daerah Sumatera Barat ini sangat besar manfaatnya. Selain melihat sejauhmana perkembangan Seni Budaya juga sebagai ajang pertemuan seluruh seniman di Sumatera Barat.

“Kita sangat menyambut baik kegiatan ini. Disini seluruh seniman hadir untuk saling mengisi dan memberikan masukan terkait dengan hasil karyanya,”ujar Muhammad Fadly.

Lebih lanjut Muhammad Fadly menambahkan, kegiatan serupan hendaknya terlaksana setiap tahunnya. Sehingga semangat dari para seniman untuk berkarya kembali mengeliat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00