Pekan Kebudayaan Daerah 2021 Dimata Seniman

KBRN, Padang : Pekan Kebudayan Daerah 2021 Sumatera Barat yang sedang digelar hingga tanggal 5 Oktober mendatang, sangat besar manfaatnya bagi para seniman di Sumatera Barat.Selain mengembangkan hasil karyanya, ajang yang hampir 8 tahun tidak terlaksana juga di manfaatkan sebagai wadah silahturahmi antar para seniman Sumatera Barat.

Hal tersebut diakui oleh salah seorang penggiat seni dari Kota Pariaman Ajo Wayoik kepada RRI disela sela kegiatan Pekan Kebudayaan Daerah 2021 Sumatera Barat yang berlangsung di halaman UPTD Taman Budaya Sumatera Barat tadi siang.

Dijelaskan Ajo Wayoik, kendatipun dimasa pendemi ini, Dinas Kebudayaan Sumatera Barat dapat menggelar kegiatan Pekan Kebudayaan Daerah ini. Menurutnya dengan adanya Pekan Kebudayaan Daerah ini merupakan akumulasi dari harapan seluruh para seniman.

“Kita Ucapkan terima kasih pada Dinas Kebudayaan Sumbar yang dapat menggelar kegiatan ini kendatipun di masa pendemi covid saat ini. Ini memang kegiatan yang sangat sulit, namun kegiatan ini juga harapan dari seluruh seniman,”ujar Ajo Wayoik, Minggu (03/10/2021).

Lebih lanjut penggiat seni AjoWayoik menjelaskan, hampir 8 tahun kegiatan para seniman terhenti dan ditambah dengan adanya pandemi saat ini, tentu banyak karya karya seniman yang belum maksimal untuk di tampilkan.

“Hampir dua tahun pandemi ini, tentu para seniman ini tidak banyak kegiatan yang dilakukan, bahkan sanggar sanggar seni banyak mati suri,”tambah Ajo.

Penggiat seni dari Kota Pariaman Ajo Wayoik menambahkan, perkembangan seniman di tengah pandemi ini juga terlihat di masing masing Kabupaten Kota di Sumatera Barat. Untuk itu melalui ajang Pekan Kebudayaan Daerah 2021 ini, semangat para seniman untuk berkarya kembali bangkit.

“Memang sangat besar dampaknya dari PKD ini, disini kita bisa berkumpul lagi, berdiskusi dan saling memberikan masukan karena selama ini banyak kegiatan yang vakum,”tutur Ajo lagi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00