Corong Kaum Muda Menuangkan Kreatifitas Seni Budaya

KBRN, Padang : Pandemi Covid19 bukan alasan untuk generasi muda menumpulkan kreatifitas. Wahana untuk generasi muda tetap bisa menuangkan inovasi dan kreasi tetap terbuka, salah satunya melalui event tahunan Pagelaran Budaya Sumarak 76 Tahun  RRI  yang diselenggarakan, Jumat, (17/09/2021)  di Auditorium RRI Padang.

Panitia Pagelaran Budaya Sumarak 76 Tahun RRI, Miche Haryani   mengatakan, pagelaran budaya merupakan salah satu wadah menampung kreatifitas kaum muda yang di dalamnya ada pengkolaborasian kegiatan untuk sentuhan yang lebih menarik dan kekinian.

" Pagelaran Budaya Sumarak 76 Tahun RRI menghadirkan ragam kesenian daerah, yang berkolaborasi dengan kreasi bermusik kaum muda,  seperti menghadirkan tambang kenangan era 80-an yang aransemen musiknya diberi sentuhan kekinian sehingga tampilannya jauh lebih menarik dan menyesuaikan  dari masa ke masa,"papar Miche.

Selain kolaborasi seni yang luar biasa, pagelaran budaya juga menghadirkan kemampuan anak bercerita  yang tidak lain termasuk salah satu program RRI dengan kontennya yang sarat edukasi  dengan sasaran  pendengar tidak lain anak-anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Pada kesempatan yang sama juga dihadirkan ragam kesenian daerah dengan alat-alat musik tradisional yang berasal dari berbagai daerah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00