Pisang Coklat Temani Waktu Bersantai Keluarga

KBRN, Padang : Banyak cara untuk menikamti waktu luang, apalagi saat udara dingin atau musim hujan tiba. Selera makan biasanya  bertambah, dan camilan  yang dihidangkan dalam keadaan hangat biasanya menjadi solusi jitu sebagian orang. Salah satu camilan favorit di musim hujan adalah pisang coklat atau lazim disebut piscok. Ana,  salah seorang ibu rumah tangga di Kota Padang ini tidak mau berdiam diri. Berbekal bahan - bahan yang ada, ia mengolahnya menjadi aneka menu yang bisa disantap bersama anggota kelauarga lainnya.

" Untuk bikin pisang coklat, bahanya cukup sederhana, tidak perlu berlebihan. Bahan yang digunakan untuk meramu menu adalah bahan harian yang biasanya sudah distok di rumah," ungkapnya kepada RRI.

Sejak kecil ia sudah terlatih memasak aneka menu apalagi camilan sehari-hari seperti halnya piscok. Menurutnya, suasana di rumah menjadi lebih hidup. Kebersamaan bisa dinikmati  dari hal-hal yang sifatnya sederhana dan tidak menuntut biaya cukup besar. Dari sepiring piscok yang disajikan, lahir kebahagiaan yang sulit ditakar dengan materi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar