Liburan Sekolah, Wisatawan Serbu Pantai Padang.

KBRN, Padang : Aktifitas pengunjung ke berbagai objek Wisata  di Kota Padang , salah satunya Pantai Padang mulai meningkat seiring masa liburan sekolah hingga 3 Desember nanti.  Pengunjung tidak hanya berasal dari Kota Padang, namun juga dari luar Kota, yang ingin menikmati suasana liburan di Kota Padang.

Vina Hidayat salah seorang pengunjung objek Wisata Pantai Padang mengatakan ia dan keluarga sengaja datang untuk berlibur sembari berenang di Pantai Padang. Menurutnya berwisata ke salah satu destinasi unggulan di Kota padang, baru terlaksana kali ini. Selain anak-anaknya sibuk mengikuti pendidikan daring dan PTM terbatas, kondisi pandemi menyebabkan ia dan dan keluargan harus menunda dulu keinginan untuk berwisata.

“  dengan penyebaran Covid 19 yang mulai melandai, sedikit menghilangkan kekhawatiran untuk berkunjung  ke berbagai objek wisata di Kota Padang,” Ungkapnya Senin (27/12).

Sementar itu, Hadid salah seorang pengelola objek wisata pemandian di Lubuk Minturun Kecamatan Koto Tangah mengatakan memasuki masa liburab sekolah dan melandainya angka penyebaran Covid 19 di Kota Padang, sangat positife  terhadap pelaku usaha wisat. Hal itu  dibuktikan dengan ramainya kunjungan wisatawan yang datang ataupun  menghabiskan waktu bersama keluarga masing masing.

Bahkan menurutnya saat ini kunjungan wisatawan di musim liburan ini,  hampir seperti sebelum pandemi yakni mencapai dua ribu orang per hari. 

“ Berbeda disaat pandemi, pengujung hanya mencapai seratus hingga dua ratus orang per hari. Bahkan  disaat tingginya penularan pandemi beberapa waktu lalu tempat wisata pun ditutup oleh pemrintah kota Padang sebagai antsipasi penularan covid 19   ,” ujarnya

Dari pantauan di kawasan Wisata Pantai Padang, puluhan mobil tampk  berjejer untuk parkir di  bahu jalan .  Rata rata mobil pribadi yang datang ber plat Polisi dari luar Provinsi Sumatera Barat, seperti BM dari Riau dan B dari  Jakarta.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar