Pengusaha Wisata Berbayar Diingatkan Tidak Gelar Kegiatan Khusus Nataru

Pantai Padang.jpg

KBRN, Padang: Dinas Pariwisata Sumatera Barat (Sumbar) mengingatkan pengusaha objek wisata berbayar di daerah untuk mematuhi aturan pemerintah selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), yakni tidak menggelar kegiatan khusus yang memicu adanya kerumunan.

Kepala Dinas Pariwisata Sumbar, Novrial mengatakan, untuk memastikan kepatuhan pelaku usaha, Dinas Pariwisata akan melakukan pemantauan langsung ke sejumlah objek wisata berbayar di kabupaten/kota saat Nataru.

“Aturannya sudah jelas, tidak boleh menggelar kegiatan keramaian di lokasi wisata. Kapasitas juga diatur 75 persen. Ini akan kita lihat langsung di lapangan,” ucapnya di Padang, Senin (19/12/2021).

Selain pengawasan untuk memastikan kepatuhan kegiatan di objek wisata selama Nataru, kunjungan ke lapangan dilakukan untuk mengimbau masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan, seperti penggunaan masker di lokasi umum.

Novrial juga meminta warga untuk selalu patuh protokol kesehatan ketika berkunjung ke lokasi wisata. Selain itu juga mematuhi peringatan lain, seperti larangan berenang pada wilayah tertentu di wisata perairan.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar