Seniman Jalanan Tetap Eksis, Dalam Masa PPKM Level 4 di Padang

KBRN, Padang : Hingga saat ini Pemerintah Kota Padang masih memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat PPKM level 4 dalam penanganan covid 19. Hal ini sangat berdampak terhadap berbagai aktivitas masyarakat. Seperti halnya akitivitas dari pengamen di objek wisata

Hal tersebut diakui oleh Yuwanda, seorang pengamen jalan di kawasan objek wisata jembatan siti nurbaya Kota Padang. Yuwanda bersama dua rekannya, Afdal dan Yuda, setiap malam melakukan aktivitas mengamennya di kawasan tersebut.

Kepada RRI Yuwanda menuturkan, mengamen dilakukannya untuk hanya semata  untuk mengisi waktu luangnya. Selain sekolah dijelaskan Yuwanda, dirinya bersama dua temannya, sebelum adanya PPKM, juga membantu para nelayan untuk membongkar ikan dari hasil tangkapan nelayan. Namun saat PPKM diberlakukan, pekerjaan mulai berkurang.

“Iya, hanya untuk isi waktu aja bang, dulu kerja bantu nelayan bongkar ikan, sekarang tidak lagi, kalau sekolah tetap masih darring,”ujar Yuwanda, Rabu (15/09/20210.

Sementara itu Yuda, menuturkan, dari hasil ngamen yang dilakan bersama rekannya, dirinya juga  menyisihkan hasil ngamen untuk membantu orang tua, kendatipun tidak terlalu banyak.

“Meski dikit dapatnya, saya juga bantu orang tua,”tutur Yudha.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00