Semangat Nasionalisme Pada HUT RI  Ke 76

KBRN, Padang : Pemerintah Kota Pariaman tetap menghimbau masyarakat untuk tidak menggelar kegiatan seremonial dalam memeriahkan HUT RI ke 76 yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus.

Pada HUT RI ke 76 tahun ini, Pemko Pariaman melalui  Kepala Dinas Pariwisata Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono  seperti instruksi dari pusat tetap tidak melakukan berbagai kegiatan terutama yang mengundang kerumunan dalam memcegah penularan Covid 19 di Kota Pariaman.

“ adapun himbaua tersebut telah tertuang dalam Surat Edaran Pemerintah Pusat tahun 2021 pusat  Nomot 180 tahun 2021 Tentang Pedoman Teknis Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2021 yang ditandatangani pada 13 Agustus 2021, “ ungkapnya Selasa (17/8/21).

Meski demikian ungkap Dwi Marhen dibeberapa lokasi , sejumlah permainan anak nagari, diantara permainan  tinju air tetap dilaksnakan meningat kegiatan ini merupakan tradisidan skalanya hanya relative kecil dan hanya untuk warga sekitar.

“ meski dilarang, untuk kegiatan yang sifatnya lokal atau  dikampung-kampung tetap kita laksanakan meski dengan protokol kesehatan yang ketat,” ujarnya

Dwi Marhem Yono berharap semangat Nasionalisme dakam peringatan HUT ke RI ke 76 tahun ini dapat terus ditingkatkan, karena selain peningkatan ekonomi , semangat untuk maju bersama dalam memberantas Covid 19, harus terpatri disetiap jiwa bangsa Indonersia

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00