Kreasi dan Inovasi Pemko Pariaman Optimalkan Sektor Pariwisata

KBRN, Padang : Pandemi bukan alasan bagi pemerintah daerah  lengah dan abai  mengoptimalkan potensi pariwisata. Dalam kondisi ini, pemerintah tidak seharusnya diam dan berpangku tangan. Selaku sektor potensial yang membantu pencapaian PAD  patut sekiranya jika pemerintah melalui berbagai program menggenjot pemasukan daerah dengan mengoptimalkan ruang wisata di daerah setempat, sebagaimana diungkapkan Walikota Pariaman, Genius Umar kepada RRI, Jumat, (16/7/2021).

Dikatakan, Kota Pariaman memiliki potensi wisata yang sejauh ini tetap berkontribusi meningkatkan pemasukan daerah. Meski gerus pandemi diakuinya mempengaruhi sedikit banyaknya pendapatan daerah, namun bukan berarti aktifitas wisata melandai begitu saja.

" Dalam kenyataannya,  pemerintah Kota Pariaman tetap berupaya  menggulirkan pemasukan ke daerah dengan mengoptimalkan potensi yang ada, salah satu potensi  yang dilirik  adalah perjalanan wisata lokal dengan target wisatawan dari provinsi tetangga seperti Jambi, Pekanbaru dan lainnya," ujar Genius Umar.

Untuk itu, upaya pembenahan dan penataan kawasan wisata tidak hentinya dilakukan.  Genius Umar menekankan, Pantai Gondoriah adalah ikon wisata Pariaman. Di lokasi ini, wisatawan dimanjakan dengan spot-spot wisata yang tidak hanya terfokus pada satu objek. Ada banyak pilihan untuk wisatawan bisa melakukan wisata komplit ke Pariaman. 

Wisatawan tidak hanya dimanjakan oleh bentangan alam yang menyajikan lekuk eksotis pantai, namun juga sajian kulinernya yang memancing selera. Hal lain yang yang makin melengkapi perjalanan wisata ke Kota Pariaman adalah wisata sejarah dan kehadiran Jembatan Gondoriah yang dewasa ini menjadi salah satu spot menarik wisatawan  berfoto atau berselfi. Hal ini yang mendorong pemerintah kota untuk tidak berhenti berinovasi  kendati dalam masa pandemi Covid19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00