Wisatawan : Berburu Asam Padeh ke Sumatera Barat

KBRN, Padang : Brrkunjung ke Ranah Minang menghadirkan sensasi kuliner yang tiadaduanya. Dari sekian banyak kuliner khas daerah ini, tersebutlah salah satunya Asam Padeh. Asam padeh merupakan kuliner khas Padang yang digemari oleh banyak orang. Makanan ini kaya akan nutrisi di dalamnya. Nutrisi tersebut berasal dari bahan-bahan yang digunakan mengingat makanan yang satu ini sering disajikan atau dibuat dengan menggunakan bahan ikan tongkol.

Pade sendiri berasal dari kata pedas Sajian ini berkuah merah menyala, bercitarasa pedas dengan rasa asamnya yang identik dan tidak menggunakan santan, layaknya makanan lain. Namun demikian Asam Padeh memiliki keunikan dengan cita rasanya yang terbilang khas dan unik hingga dalam setiap kesempatan, wisatawan yang pernah mencicipi Asam Padehnya ketagihan untuk mencoba untuk kesekian kalinnya. 

"Setiap kali menapaki Ranah Minang, saya selalu menyempatkan waktu mencicipi Asam Padeh yang menurut saya unik dan berbeda dengan menu daerah lain. Walau masih ada kesamaan dengan kuliner daerah lain, tetap sajaracikan menu asal Sumatera Barat dinyatakan terbaik dari menu lainnya.,"ujar Parman, Wisatawan Asal Jakarta Utara ini kepada RRI, Senin,(5/7/2021).

Asam Padeh selain sajian khas daerah juga merupakan menu harian masyarakat pesisir pantai  yang boleh dikatakan cukup  mudah mendapatkan ikan segar untuk dimasak dalam sebuah menu yang dinamakan Asam Padeh.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00