Baramas Cup I Diikuti 100-an Birds Club Sumatera

KBRN, Padang : Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran, mengapresiasi panitia yang telah bekerja keras menyukseskan Lomba dan Pameran Burung Berkicau yang dikuti penghobi burung dari berbagai daerah di Pulau Sumatera.

"Kami berterima kasih kepada panitia, terutama Pak Eka. Ini merupakan gerakan ekonomi kreatif bermanfaat yang juga mendatangkan pengunjung ke Kota Padang Panjang," katanya saat membuka Baramas Cup I, Ahad (3/7/2022), di Lapangan Pondok Baselo Baramas, Kelurahan Ekor Lubuk, Kecamatan Padang Panjang Timur dikutip dari Kominfo.

Dikatakan Fadly, selain menyalurkan hobi, kegiatan ini juga untuk menjalin silaturahmi antarpenghobi burung antardaerah.

"Ke depan, kita berharap event serupa ini bisa ditingkatkan menjadi event yang lebih besar. Kita harapkan ada event Baramas Nasional Cup. Dapat kita agendakan beriringan dengan acara Temu Penyair Asia Tenggara, beriringan dengan peringatan Hari Jadi Kota (HJK) ke-232. Nanti akan kita bicarakan dengan dinas terkait," katanya.

Diikuti hampir seratusan Birds Club se-Sumatera, lomba ini mempertandingkan 19 kelas perlombaaan. Adapun berbagai jenis burung yang dilombakan antara lain Murai Batu Ekor Putih, Kacer, Kenari, Love Bird, Cucak Hijau Polos. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar