100 Orang Tua dan Guru Hadiri Seminar Pendidikan Nasional

KBRN, Padang : Sebanyak 100 orang tua dan guru hadiri Seminar Pendidikan Nasional yang diadakan Stifin Padang Panjang bekerja sama dengan Markazul Qur'an di Aula Senja Kenangan, Sabtu (25/6/2022). 

Kegiatan dibuka Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Padang Panjang M. Ali Tabrani, M.Pd sekaligus keynote speaker. Hadir narasumber dari Genetikolog dan Founder Stifin Singapore, Solver Agung dan Ustadz Idris Al Hafizh, S.Pd Ketua Komisi III DPRD Padang Panjang. 

Ali Thabrani mengapresiasi kegiatan ini, karena baru pertama kali hadir di Padang Panjang Seminar Nasional yang menghadirkan narasumber dari luar negeri. 

"Manfaatkanlah kesempatan ini dengan baik. Galilah semua ilmu dari narasumber kita. Bertanyalah sepuasnya," ujarnya dikutip dari Kominfo.

Ali juga menyampaikan, dalam mendidik anak harus memiliki teori. Tidak ada teori seorang pendidik bisa gagal dalam mendidik anaknya. 

"Jangan sekali-kali mendidik anak dengan bahasa kasar. Ini akan mengganggu mental si anak dan membuat anak kita takut," katanya.

Ali berharap semua peserta yang hadir bisa memaksimalkan waktu ini dan mengaplikasikannya ke depan, baik itu di sekolah maupun di rumah. 

Sementara itu Solver Agung menyampaikan terkait mendidik asyik sesuai genetik, wujudkan keluarga Qur'ani bagi guru dan orang tua. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar