Rempah Tradisional dengan Sejuta Manfaat

KBRN, Padang : Banyak cara untuk memperoleh kesehatan tubuh secara alami, salah satunya dengan menggunakan rempah tradisional, kekayaan nusantara. Dari sekian nama rempah, tersebutlah salah satunya jahe. Tidak hanya bermanfaat sebagai bumbu, jahe juga memberikan manfaat kesehatan yang mumpuni.  Menurut data kesehatan,  disebutkan kalau  jahe dapat memberikan efek antioksidan, anti peradangan, serta memberikan perlindungan yang maksimal terhadap tubuh. Bahkan, kandungan pada jahe pun  juga disinyalir memberikan reaksi antikanker karena dapat menghambat antigen awal yang memicu kanker.

Idah, warga Kelurahan Koto Panjang Ikua Koto, Kota Padang ini kepada RRI,Rabu, (19/01/2022) ,mengaku dirinya rutin mengkosumsi jahe panas setiap paginya.

Menurut perempuan kelahiran, Medan ini,jahe banyak memberikan manfaat bagi kesehatan.  Mengingat efeknya yang positif, banyak ahli medis yang menyarankan untuk mengonsumsi jahe secara rutin. Sebagai permulaan, bisa mengolah jahe dengan cara merebus kemudian meminum airnya.

Segelas air campuran jahe sering dijadikan pilihan untuk menghangatkan badan. Pasalnya, ramuan yang satu ini memang telah lama dikenal dapat memberi sensasi rasa hangat saat masuk ke dalam tubuh.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar