MANFAAT JAMUR SHIMEJI

KBRN, Padang: Jamur dikenal dengan rasanya yang lezat, kandungan gizinya yang tinggi, serta khasiatnya yang luar biasa. Dari sekian banyak varian jamur yang dapat dikonsumsi, jamur shimeji merupakan salah satu yang populer karena punya ragam manfaat.

Jamur shimeji mengandung berbagai zat gizi makro dan mikro seperti jamur-jamur pada umumnya. Bahan makanan ini juga menjadi favorit banyak orang karena rasanya lezat dan mudah diolah menjadi hidangan apa saja.

Jamur shimeji adalah salah satu kelompok jamur yang bisa dikonsumsi yang ditemukan di Asia Timur dan Eropa Utara serta biasanya tumbuh berkelompok di pohon ek, elm, atau pohon beech sehingga sering disebut juga sebagai beech mushroom.

Ada tiga jenis jamur shimeji yang paling banyak dibudidayakan di seluruh dunia, yaitu buna-shimeji, bunapi-shimeji, dan hon-shimeji. Di antara ketiganya, jenis yang paling populer ialah buna-shimeji.

Berikut manfaat jamur shimeji yang dirangkum hellosehat.com.

  1. Jamur shimeji dapat membantu menurunkan kolestrol
  2. Dapat mengurangi risiko stroke
  3. Mencegah infeksi parasite dan jamur
  4. Menghambat pertumbuhan sel kanker dalam tubuh
  5. Membantu mengontrol berat badan.

Jamur shimeji ini tumbuh dikawasan Asia Timur dan Eropa Utar. Bahan pangan ini bernilai gizi yang tinggi. Coba tambahkan jamur ini dalam hidangan Anda untuk mendapatkan manfaat yang luar biasa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar