Ratusan Pejabat Pemko Padang Jalani Medical Check Up

KBRN, Padang : Sebanyak 330 pejabat di lingkungan Pemko Padang menjalani medical check up di RSUD Rasidin Padang.

Direktur RSUD Rasidin Padang dr. Herlin Sridiani mengatakan medical check up tersebut untuk memastikan kondisi kesehatan para pejabat.

“Ya, sejak minggu lalu, pejabat di lingkungan Pemko Padang mulai menjalani medical check up. Totalnya ada 330 pejabat eselon II dan III serta lurah se-Kota Padang,” kata Herlin, Sabtu (16/10/2021).

Menurut Herlin pada medical check up ini ada 12 item pemeriksaan. Sebelum dilakukan medical check up terlebih dahulu dilakukan screening dan rapid antigen.

“Kalau hasil rapid antigennya non-reaktif atau negatif bisa melanjutkan pemeriksaan selanjutnya. Namun jika reaktif, maka kita lakukan tes PCR,” tutur Herlin.

Herlin menjelaskan, pihak RSUD belum dapat menyimpulkan hasil dari medical check up tersebut. Pasalnya pemeriksaan masih berjalan.

“Nanti kita simpulkan hasilnya jika semua pemeriksaan medical check up sudah selesai dilakukan,” katanya.

Akan tetapi jika pada saat medical check up ketemu masalah kesehatan yang perlu diintervensi cepat, maka akan langsung ditindaklanjuti.

“Misalnya ada tensi tinggi, langsung kita berikan obat. Masalah jantung langsung kita tindaklanjuti. Jadi kesimpulan keseluruhan tunggu medical check up selesai semuanya,” ujarnya.

Setelah hasil pemeriksaannya keluar, maka nanti akan diberikan kepada pimpinan di Pemko Padang untuk diambil tindakan deteksi dini selanjutnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00