Menghilangkan Kutil Pada Dada, Leher Atau Ketiak

KBRN, Padang…Kutil merupakan pertumbuhan kulit berlebih yang disebabkan oleh virus. Biasanya, bentuknya seperti kembang kol dan tergolong sebagai tumor jinak. Kebanyakan penyebab dari kondisi ini adalah Human Papilloma Virus (HPV).

Berikut ini adalah beberapa bahan yang bisa dimanfaatkan sebagai cara menghilangkan Kutil di ketiak secara alami, antara lain:

  1. Lemon

Tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan kulit, ternyata lemon dapat digunakan sebagai salah satu cara menghilangkan kutil di ketiak dan di bagian tubuh lainnya.  Kandungan vitamin C yang ada pada lemon berguna untuk meningkatkan kekebalan dalam tubuh dan juga sangat ampuh digunakan untuk melawan virus penyebab kutil.

Caranya mudah! Kamu cukup oleskan air perasan buah ini setiap hari hingga kutil mengecil dan hilang dengan sendirinya.

  1. Kulit pisang

Selain lemon, kulit pisang juga dapat dijadikan sebagai bahan obat penghilang kutil alami. Kulit pisang mengandung enzim proteolitik yang dapat membantu jaringan kutil menghilang. Tetapi ingat, yang dapat digunakan hanya bagian dalam kulit pisang yang berwarna putih saja, ya.

  1. Cuka apel

Pastinya kamu sudah sering mendengar bahwa cuka apel memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Kandungan asam dalam cuka apel dipercaya dapat mengeringkan kulit di sekitar daging tumbuh, sehingga daging tersebut akan lepas. 

Caranya dengan mengoleskan cuka apel ke atas daging tumbuh dan bungkus dengan perban. Setelah dibiarkan selama 15-30 menit, buka perban dan basuh kulit hingga bersih. 

  1. Madu

Sudah tak diragukan lagi bahwa madu memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan, salah satunya untuk kulit. Untuk menghilangkan kutil, kamu bisa menggunakan madu. Komponen alami dalam madu dapat menutup keluarnya oksigen dari dalam kulit yang terinfeksi virus kutil. Nantinya diharapkan virus akan mati secara perlahan.

  1. Bawang putih

Bumbu dapur yang memiliki rasa yang khas ini mengandung zat allicin yang dapat menghancurkan enzim dari virus kutil. Selain itu, bawang putih juga memiliki sifat antivirus dan antibakteri untuk membunuh virus herpes.

Untuk memanfaatkannya sebagai bahan alami menghilangkan kutil, haluskan satu siung bawang putih, lalu oleskan ke bagian daging yang tumbuh dan bungkus dengan perban semalaman. Ketika kamu bangun pagi, basuhlah bagian tersebut hingga bersih.

  1. Tea tree oil

Tea tree oil memiliki sifat antivirus dan antiseptik sehingga sangat ampuh untuk mengatasi virus penyebab kutil. Caranya dengan menggunakan cotton bud untuk mengoleskan minyak ini ke kutil, lalu tutup dengan plester semalaman. Lakukan ini selama beberapa hari hingga kutil kering dan lepas sendiri.

  1. Soda kue

Tidak hanya dijadikan bahan kue. Soda kue mengandung antiseptik dan antiradang untuk menghilangkan kutil. Campurkan satu sendok cuka dan soda kue. Lalu, oleskan campuran tersebut pada kutil. Teksturnya yang seperti pasta salep dapat digunakan dua kali sehari hingga kutil hilang.

  1. Air nanas

Kandungan asam dan enzim yang ada di dalam air nanas dapat membantu menghancurkan benjolan kutil pada kulit.  Untuk mendapatkan hasil yang maksimal kamu harus menggunakan air nanas secara rutin agar kutil cepat hilang, ya.

  1. Minyak oregano

Minyak oregano memiliki sifat antibiotik yang ampuh mengatasi bakteri dan mengendalikan infeksi. Minyak ini sering dimanfaatkan untuk menghilangkan kutil di leher, tangan, kaki, dan ketiak secara alami dan efektif.

Tetapi jika kamu memiliki kulit yang sensitif sebaiknya jangan menggunakan minyak oregano. Bahan ini dapat menyebabkan iritasi dan sensasi seperti terbakar pada kulit.

  1. Daun basil 

Daun basil memiliki kandungan kandungan antivirus yang ditemukan pada daun basil efektif digunakan untuk menghancurkan virus penyebab kutil. Cara menggunakan daun basil sebagai penghilang kutil cukup tumbuk sampai halus dan berikan sedikit air. Setelah itu, oleskan pada area kutil yang ingin dihilangkan.

Demikian beberapa bahan dan cara alami untuk menghilangkan kutil ketiak. Jika kutil tetap ada dan justru semakin parah, sebaiknya segera lakukan pemeriksaan ke dokter kulit.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00