Terima Apapun Hasil Keputusan MK

KBRN, Padang: Mahkamah Konstitusi (MK) menggelar sidang secara daring untuk memutuskan dua gugatan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat terhadap hasil Pilgub. Rencananya dilaksanakan 16 Februari 2021. Keputusan yang ditunggu-tunggu itu, memastikan apakah sidang dihentikan atau dilanjutkan dengan agenda pemanggilan saksi-saksi.

Nasrul Abit, sebagai salah satu calon yang mengajukan gugatan mengatakan, akan menghormati apapun hasil dari MK.

“Kami Nasrul Abit-Indra Catri sudah menunjuk pengacara untuk beracara di MK. Kita bersyukur kalau keputusan sidang menerima dan melanjutkan. Tapi kalau tidak diterima, ya syukur juga. Ini proses politik, tentu ada akhirnya siapapun pemenangnya,” ucapnya Senin (15/2/2021).

Sementara itu, Ketua KPU Sumbar, Yanuk Sri Mulyani mengungkapkan, selama tahapan Pilgub, KPU telah melaksanakan setiap tahapan pemilihan sesuai prosedur. Setiap proses telah didokumentasikan sebagai bukti yang diajukan untuk menghadapi gugatan pasangan calon gubernur-wakil gubernur.

“Kita sudah jalani sidang dengan baik. Soal keputusan lanjut atau tidak, tentu itu menjadi kewenangan majelis MK,” ucapnya.

Terkait Pilgub Sumatera Barat, terdapat dua gugatan yang telah menjalani sidang awal di MK yakni atas nama pemohon Mulyadi-Ali Mukhni. Kemudian gugatan dari pasangan calon atas nama Nasrul Abit-Indra Catri.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar