Saat ini, KPU Pasbar Dalam Tahap Pelipatan Surat Suara Bupati Dan Wakil Bupati Pasaman Barat

KBRN Simpang Empat : Komisi Pemilihan Umum -KPU Pasaman Barat telah melakukan proses penyortiran dan pelipatan surat suara sejak 27 November lalu dan ditargetkan besok hari dapat dituntaskan. Pada proses pelipatan surat suara ini baru untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat yang berjumlah 262 ribu 654 surat suara. Ketua KPU Pasaman Barat Alharis kepada RRI (Minggu, 29/11/2020) mengatakan, ada 262 ribu 654 ditambah 2 koma 5 persen surat suara yang diterima, disortir dan dilipat di Aula Kantor KPU Pasaman Barat. Pada proses ini, KPU Pasaman Barat melibatkan 50 orangk masyarakat. Masyarakat yang melakukan proses pelipatan surat suara juga diwajibkan mematuhi penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Alharis menargetkan, proses penyortiran dan pelipatan surat suara dapat dituntaskan dalam empat hari atau pada besok hari 30 November 2020. Sehingga pada awal Desember dapat segera lanjut dalam pelipatan suara Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat dengan jumlah yang sama banyak.

"Ya surat suara Bupati dan Wakil Bupati  dengan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, masih dengan jumlah yang sama ditambah 2,5 persennya" ucapnya. 

Ketua KPU Pasaman Barat Alharis menambahkan, hingga saat ini logistik masih terus berdatangan ke gudang KPU Pasaman Barat. Sudah 60 persen kebutuhan logistik terpenuhi, sisanya diperkirakan dapat dipenuhi hingga akhir November. KPU Pasaman Barat masih menunggu kedatangan logistik berupa sampul, formulir pemungutan dan penghitungan suara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00