KPU Padang Pastikan APD dan Sarana Prokes Pilgub Tuntas Pekan Depan

KBRN, Padang : Sarana prasarana protokol kesehatan (Prokes) untuk pelaksanaan Pilgub di Kota Padang ditargetkan selesai dikemas pekan depan. Ketua KPU Kota Padang, Riki Eka Putra pada RRI di Padang, Rabu (25/11/2020) mengatakan, saat ini sebagian Prokes masih dalam pengiriman dari pusat ke daerah. Sebab untuk pengadaan Prokes ditender dari KPU Pusat.

Riki merinci, Prokes tokol kesehatan untuk kebutuhan di TPS yang telah sampai, di antaranya handsanitizer, pencuci tangan, dan tisu. Sementara masker, pelindung wajah, dan sarung tangan plastik belum datang.

“Kami masih menunggu sebagian yang belum datang. Alat pelindung diri itu nantinya kita simpan di gudang Kantor Pos Cabang Padang untuk dikemas lagi,” ucapnya.

Riki menjelaskan, jika kebutuhan Prokes untuk Pilkada serentak selesai dipak, selanjutnya  didistribusikan ke TPS oleh Kantor Pos sesuai kerjasama.

Pada pemungutan suara 9 Desember mendatang, seluruh petugas di TPS dilengkapi dengan Prokes. Begitupula pemilih yang akan menunaikan hak suara dibekali sarung tangan plastik sekali pakai. Riki menambahkan, pemungutan suara aman Covid-19 juga telah disimulasikan beberapa hari lalu.

Sementara itu, dihubungi terpisah, Kepala Kantor Pos Cabang Padang, Sartono membenarkan, saat ini sebagian APD untuk kebutuhan Pilgub di Kota Padang telah sampai di gudang Kantor Pos dan dijaga aparat kepolisian.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00