Pasca 3 Anggota KPU dilaporkan positif terinveksi covid-19, Aktifitas KPU Pasbar Tetap Berjalan

KBRN Simpang Empat : Pasca 3 orang anggota KPU dilaporkan positif terinveksi covid-19, aktifitas di kantor Komisi Pemilihan Umum-KPU Kabupaten Pasaman Barat saat ini tetap berjalan. Ketua KPU Kabupaten Pasaman Barat, Alharis kepada RRI (Selasa, 24/11/2020) siang tadi mengatakan, saat ini KPU Kabupaten Pasaman Barat tidak menerapkan kerja dari rumah, karena sedang mempersiapkan logistik untuk pencoblosan 9 Desember nanti.

Aktifitas mereka dalam masa pandemi covid-19 ini, hanya dibatasi dengan cara sebagian beraktifitas di kantor dan sebagian lainnya bekerja di dalam gudang. Mereka bekerja tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan antisipasi lebih lanjut, pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh ruangan KPU Pasaman Barat sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.

"Di kantor KPU sendiri, ada 3 orang anggota KPU yang dilaporkan positif Covid-19 yaitu seorang laki-laki berinisial RD umur 26 tahun warga Jorong Simpang Empat, Nagari Lingkuang Aua, dua orang perempuan yaitu berinsial YS berusia 36 tahun merupakan warga Jorong Jambak, Nagari Lingkuang Aua dan satu orang perempuan lainnya berinisial YWN berusia 44 tahun, warga Jorong Pasaman Baru, Kecamatan Pasaman. Saat ini mereka sedang menjalani isolasi di tempat yang telah ditentukan Dinas Kesehatan daerah setempat" ungkapnya.

Alharis hanya bisa berharap untuk kedepannya tidak ada lagi staf atau angota KPU yang positif Covid-19 hingga proses pilkada serentak 2020 selesai. Maka dari itu, dirinya mengajak semua pihak selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan dengan air mengalir, selalu memakai masker, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00